Aladzkar

Informasi Penerimaan Santri Baru

INFORMASI PENDAFTARAN

Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2026/2027 dimulai  01 Desember 2025 s.d 10 Januari 2026

Persyaratan Pendaftaran

  1. Terdaftar di sekolah formal (kelas 6,  kelas 9 ), paket A, paket B yang resmi
  2. Berkelakuan baik dan tidak merokok
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Mempunyai keinginan sendiri belajar di Pesantren
  5. Mempunyai NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) aktif
  6. Mempunyai akte kelahiran dan kartu keluarga
  7. Mengikuti dan Lulus seleksi tes masuk
  8. Membayar biaya penerimaan santri baru

Materi Test :

  1.  Wawancara : calon santri dan calon wali santri yang bertujuan untuk memastikan kesiapan calon santri dan calon wali santri untuk belajar di Pesantren 
  2. Praktik Ibadah Tes ini meliputi praktik gerakan dan bacaan salat, kemampuan membaca dan menghafal Al Quran calon santri
  3. Tes Akademik meliputi Matematika untuk mengukur kemampuan calon santri dalam memahami dan menerapkan konsep, prinsip, dan prosedur matematika dan Psikotesuntuk Mengukur berbagai aspek psikologis individu, seperti kecerdasan (kognitif), kepribadian, bakat, minat, kemampuan berpikir logis, kemampuan verbal, dan pola perilaku.

Biaya Pendidikan :

Biaya pendaftaran santri baru MTs dan SMA adalah : Rp. 13.500.000 (Tiga Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) (dibayar setelah dinyatakan lulus tes santri baru)

Biaya di atas meliputi : uang pendaftaran, SPP bulan Juli, uang gedung, seragam, lemari, dan tempat tidur

Biaya di atas belum meliputi : Formulir dan tes seleksi, buku pelajaran sekolah, dan kitab kepesantrenan

  • Biaya formulir dan tes seleksi : Rp. 350.000
  • SPP bulanan MTS – SMA : Rp. 1.250.000
 

Alur Pendaftaran :

  1. Membuat akun PSB :

    Silahkan mengunjungi website kami www.aladzkar.sch.id pilih mulai mendaftar dan lanjutkan untuk membuat akun PSB

  2. Melengkapi isian formulir online serta upload dokumen pendaftaran dan membayar biaya tes seleksi masuk Rp. 350.000 ditransfer ke rekening BSI No. 7103425861 atas nama : ROSITA

  3. Upload bukti Transfer :

    Setelah melakukan transfer pembayaran, silahkan upload bukti transfer pada akun masing-masing agar dapat mengakses jadwal wawancara dan tes praktik ibadah

  4. Tes dan Wawancara :

    Jadwal tes & wawancara calon santri terdapat pada akun PSB. Tes meliputi Psikotes, Matematika & Praktik Ibadah. Calon santri & Wali santri datang ke lokasi dengan membawa :

    1. Formulir Pendaftaran (dari akun pendaftaran)
    2. Salinan nilai rapor (format terlampir)
    3. Rekomendasi peminatan dari guru BK (untuk SMA)
    4. Surat kelakuan baik dari sekolah asal
    5. Surat keterangan tidak merokok dari sekolah asal
  5.  Pengumunan Kelulusan :

    Pengumuman kelulusan diinformasikan melalui akun PSB Al Adzkar masing-masing 7 hari setelah pelaksanaan tes. Masukkan user dan password untuk melihat status kelulusan calon santri

  6. Daftar Ulang :

    Calon santri yang dinyatakan lulus tes PSB wajib melakukan daftar ulang dengan membayar biaya masuk santri baru sesuai dengan jadwal yang ditentukan, bagi calon santri yang tidak melakukan daftar ulang maka dianggap mengundurkan diri.

    Calon santri yang telah melakukan pembayaran kemudian mengundurkan diri, maka biaya yang sudah masuk tidak dapat dikembalikan

    Santri baru mulai masuk pesantren tahun ajaran 2026/2027 minggu kedua bulan Juli 2026

Kontak Kami